-->

Cara Mudah Mempercepat Pengisian Baterai Pada Smartphone



Smartphone telah mengambil alih yang sangat besar dalam  kehidupan teknologi sekarang. bahkan smartphone telah menjadi perangkat wajib yang kamu . Tanpa perangkat ini kamu bakal ngak bisa main sosial media kamu ya kan? karena perangkat ini sudah memenuhi kebutuhan telekomunikasi sampai buat kamu main game .Tapi yang membuat kita jengkel adalah daya tahan batrerainya yang boros sekali. 

Tapi karena kita butuh untuk mengaktifkan BBM , aktif FB dan kebutuhan lainnya, maka jadilah kita manusia-manusia yang tidak bisa jauh dari listrik-colokan-sama-jangan-lupa-bawa-carger-juga. tapi ngax enak banget kan klo kita harus duduk deket2 carger berjam-jam kan?

Bayangkan saja Dengan kapasitas baterai yang besar, kebanyakan smartphone akan mampu bertahan sampai 12 jam untuk pemakaian normal. Namun ketika baterai itu  habis, diperlukan waktu yang sangat lama untuk melakukan pengisian ulang baterai. Dan Butuh waktu 2-3 jam untuk mengisi penuh kembali ponsel dalam keadaan baterai kosong. wah boros-boros waktu ya kan.

Jadi gimana donk cara mempercepat pengisian baterai pada smartphone kamu? nah saya sudah mengintip di banyak situs keren di google yang akan saya bagikan kepada kalian.

Cara Mudah Mempercepat Pengisian Baterai Pada Smartphone

1. Mematikan Smartphone saat pengisian baterai

Anjuran ini bukan tidak beralasan. karena dengan memetikan smartphone saat pengisian baterai maka pengisian baterai smartphone kamu akan  20% lebih cepat.

Dan kalu dipikir-pikir dengan mematikan smartphone otomatis smartphone kamu akan fokus hanya untuk mengisi baterai saja. walaupun begitu, kamu juga harus membiarkan smartphone kamu mati setidak nya saat kamu sedang mengisi baterai. kalau pun dipikir kan smarphone itukan hanya buatan manusia. walaupun dia mesin, biarkan si smartphone ini beristirahat sebentar kek kamu juga kan.

2. Gunakan Airplane mode atau Mode pesawat
aktifkan mode pesawat aja

Nah kalau kamu seorang yang berkepentingan sangat dengan smartphone yang tidak boleh ada yang ada yang terlewatkan dari smartphone kamu,kamu bisa gunakan cara yang kedua ini. dan menurut penelitian , pengisian ulang baterai smartphone dengan mode Airplane atau mode pesawat ini akan mempercepat pengisian baterai sampai 12% lho. kan lumayan kan.

Nah jadi buat kamu yang punya pesan whatsapp atau bbm yang penting ngc usah khawatirkan pake mode pesawat ini klo mau cargeran.

3. Sebaiknya gunakan carger Original Smartphone kamu

Karena yang ori selalu lebih aman bro!

Carger smartphone/Hp yang tidak asli/ original dari vendo nya  memiliki out-put voltase yang berbeda, dan kebanyakan memiliki out-put voltase yang lebih tinggi. Pengisian Batrerai dengan carger yang bukan asli nya biasanya akan lebih cepat, Tetapi hal ini bukan berarti lebih baik dari cas yang aslinya.tapi dikarenakan output keluaran yang lebih besar.

Jadi apa dampaknya?

Dampak yang paling ringan adalah umur memperpendek umur baterai smartphone. Sebab carger yang bukan asli nya memiliki ampere yang lebih tinggi dari pada carger originalnya nya. Ampere cas yang lebih tinggi memang akan mempercepat proses pengecasan Hp, lama kelamaan akan membuat baterai menjadi menggelembung dan rusak.

4. Gunakan smartphone yang memiliki fitur fast-charging

Sekarang banyak vendor smartphone terutama android yang menyediakan fitur fast-charging pada produk-produk mereka. Dengan fitur ini kamu bahkan dijanjikan bisa mengisi naterai full dalam waktu satu jam. hebat kan.

Semoga setelah tau cara mudah mempercepat pengisian baterai pada smartphone ini kamu bisa lebih nyaman dalam bermain dengan smartphone kamu. Dan semoga para sosialita yang tidak bisa jauh dari medsos jadi bergembira ria. yuhuu





0 Response to "Cara Mudah Mempercepat Pengisian Baterai Pada Smartphone "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel